Angkat Berat Persembahkan Emas Perdana di Porda untuk Kuningan

emas pertama porda
Ketua TP PKK Hj Ika Rahmatika Purnama foto bersama dengan peraih medali emas pertama untuk Kabupaten Kuningan, Andin.FOTO: IST

KUNINGAN-Setelah cabang olahraga (cabor) wushu menyumbangkan 3  perak dan 1 perunggu, kontingen Kabupaten Kuningan berhasil menambah medali di ajang Porda XIII yang digelar di Kabupaten Bogor. Kali ini cabang angkat berat yang berhasil mempersembahkan medali emas atas nama Andin.

Tentu saja raihan medali emas ini membuat seluruh kontingen Porda Kuningan gembira lantaran menjadi medali emas pertama di ajang multi cabor se-Jawa Barat tersebut. Selama ini, angkat berat selalu menjadi cabang andalan Kuningan dalam meraih medali.

Andin mempersembahkan emas kelas 43 kg putri. Andin menyingkirkan atlet dari Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Bandung. “Ini menjadi medali emas pertama bagi Kabupaten Kuningan dari cabang angkat berat. Kami menargetkan medali emas lagi dari atlet lainnya. Terima kasih atas doa dan dukungan dari masyarakat Kuningan. semoga atlet angkat berat lainnya di bawah PABBSI Kabupaten Kuningan bisa meraih medali kembali,” tutur Ketua Pengcab PABBSI U Kusmana SSos MSi.

Sementara pengalungan medali dilakukan oleh Ketua TP PKK Kuningan, Hj  Ika Acep Purnama yang didampingi oleh Ketua PABBSI U Kusmana yang juga menjabat Kepala Bagian Barjas, serta tampak beberapa pengurus PABBSI, Agus Mauludin, Aji Hardiman, Deni Komara. Andin sendiri tampak tersenyum lebar karena menjadi peraih medali emas pertama bagi kontingen Kuningan. Diharapkan setelah ini kran medali buat kontingen Kuningan terus bertambah. “Mudah-mudahan ini sebagai pembuka kran medali buat Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

Kontingen PABSSI Kuningan dalam Porda kali ini menargetkan bisa membawa pulang 8 medali. Rinciannya; 4 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu. Kemudian juga berambisi menembus 10 besar di Porda. “Sesuai target yang dicanangkan, untuk kontingen Kabupaten Kuningan secara keseluruhan diharapkan meeaih medali. Untuk itu mohon doa dan dukungannya untuk semua masyarakat Kabupaten Kuningan agar target ini bisa tercapai,” sebut dia.

Sementara itu Bupati Kuningan H Acep Purnama yang mendengar berita bahwa salah satu atletnya sudah meraih medali emas merasa sangat bangga. Bupati juga mengatakan jika raihan medali emas ini merupakan awal yang baik untuk mencapai posisi 10 besar Porda. “Semoga kontingen Kabupaten Kuningan dapat memberikan prestasi yang terbaik guna membawa harum nama Kabupaten Kuningan di kancah olahraga Jawa Barat dan juga nasional,” katanya. (ags)

Berita Terkait