Ambisi Twitter Jadi Sumber Informasi Utama

Twitter kini akan sembunyikan cuitan yang dianggap berbahaya dari akun-akun dengan banyak pengikut atau berpengaruh | UBERGIZMO

MEDIA sosial Twitter dikabarkan sedang melakukan eksperimen baru untuk lebih memantapkan diri sebagai aplikasi berita untuk para penggunanya di seluruh dunia.

Melansir TNW news, Rabu (14/8), tepat hari ini, perusahaan mengumumkan akan menguji coba bagi pengguna yang ingin mengikuti informasi tertentu, seperti pertandingan olahraga atau kabar selebriti dunia.

Nantinya, setelah resmi menjadi aplikasi yang menyertakan penayangan berita di dalamnya, Twitter berharap dapat memberi kemudahan bagi setiap pengguna untuk mengikuti informasi apa yang diinginkan.

Pengguna hanya memilih topik yang ingin diikuti, sistem Twitter sendiri yang akan membuat artikel berbentuk berita yang sedang hangat diperbincangkan dan ditampilkan pada timeline pengguna.

Saat ini, Twitter sedang melakukan uji coba pada beberapa pengguna Android dan baru sebatas topik olahraga yang ditampilkan.

“Kami memang melihat jelas banyak percakapan seputar berita politik dan seputar beberapa perdebatan demokrat, dan kami percaya bahwa Twitter memiliki peran penting untuk membantu pengguna mengetahui tentang apa yang sedang terjadi di seluruh negara. Jadi kami ingin memastikan bahwa kami hadir dan kami mengatur informasi dengan cara yang dapat diketahui pengguna sesegera mungkin,” ungkap CEO Twitter, Jack Dorsey. (*)

Berita Terkait