Amankan Pelantikan Presiden, Petugas Gabungan Gelar Razia Kendaraan di Jalur Pantura Plumbon

CIREBON-Jajaran Polres Cirebon Kabupaten (Cikab) bersama Kodim 0620, Satpol PP Kabupaten Cirebon dan Batalyon C Brimob Polda Jabar menggelar razia kendaraan di jalur pantura Jl Raya Plumbon, Kabupaten Cirebon, Minggu pagi (20/10).

Razia kendaraan ini sebagai bagian upaya pengamanan jelang pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 pada Minggu (20/10) siang.

Kapolres Cirebon Kabupaten AKBP Suhermanto melalui Kasat Binmas AKP Acep Anda didampingi Kasubag Humas Iptu Muhyidin mengatakan, razia kendaraan yang dilakukan ini untuk mengantisipasi pihak-pihak yang ingin menggagalkan pelantikan presiden dan wakil presiden.

“Tujuannya untuk antisipasi kemungkinan terjadinya hal yang tidak diinginkan terutama kaitannya keamanan. Setiap kendaraan baik umum maupun pribadi yang akan menuju Jakarta kami lakukan pemeriksaan baik identitas orangnya dan barang bawaan,” ujarnya.

Sebagai bentuk kesiapsiagaan, Ditambahkan AKP Acep Anda, pihaknya terus melakukan pemantauan dengan melakukan patroli bersama untuk menciptakan rasa aman hingga proses pelantikan presiden selesai dilakukan.

“Kami mendukung pengamanan pelaksanaan pelantikan presiden dan wakil presiden demi terciptanya rasa aman di wilayah hukum Polres Cirebon Kabupaten,” katanya.

Pantauan radarcirebob.com, tidak ditemukan barang atau bahan berbahaya selama razia, namun petugas sempat mengamankan dua remaja yang kedapatan dalam pengaruh minuman keras. (rdh)

Berita Terkait