Akhirnya PLN Perbaiki Gardu Listrik di Depan Gedung DPRD Kuningan

GARDU-LISTRIK-DPRD-KUNINGAN
Petugas PLN yang datang ke lokasi gardu listrik di depan DPRD Kuningan melakukan perbaikan, kemarin. FOTO:  MUMUH MUHYIDDIN/RADAR KUNINGAN 

KUNINGAN – Gardu listrik di halaman gedung DPRD Kuningan, tepatnya di samping pos security dengan kondisi membahayakan, telah diperbaiki oleh PLN yang merespon cepat dengan mendatangkan Petugas Pelayanan Teknik ke lokasi, Kamis (28/11).

“Iya itu disebabkan karena sambungan kabel yang terkelupas karena cuaca sehingga kalau hujan menimbulkan percikan, dan sekarang sudah diperbaiki,” kata Johan, salah satu personel pelayanan teknik PLN Kuningan kepada Radar Kuningan.

Johan memastikan gardu listrik sudah aman dan tidak akan menimbulkan kembali percikan api dan mengeluarkan suara seperti petasan. Kabel listrik bertegangan tinggi yang terkelupas telah diperbaikinya.

“Insya Allah aman, ada kabel juga yang terkelupas. Nanti kalau ada apa-apa lagi, hubungi kami (PLN, red) aja ya Pa,” kata Johan sambil berbincang dengan sejumlah security DPRD usai perbaikan dilakukan.

Sehari sebelumnya, Rabu (27/11), saat turun hujan gardu listrik tersebut mengeluarkan bunyi seperti petasan dan mengeluarklan percikan api. Bahkan menurut salah seorang petugas keamanan DPRD kejadian ini tidak hanya sekali, melainkan berulang kali.

Sejumlah security yang kala itu bertugas piket, mengeluhkan kondisi gardu listrik yang membahayakan. Pasalnya, mereka pun nyaris setiap hari, bahkan saat hujan turun dan ada angin kencang, menyaksikan percikan api dan suara seperti petasan yang keluar dari gardu tersebut.

Sementara itu salah seorang petugas Keamanan DPRD, Eman Felani, mengapresiasi pelayanan petugas PLN yang telah merespon keluhan masyarakat. Ia berharap kejadian seperti itu tidak terulang lagi, sehingga diri dan orang lain yang berada di dekat gardu tersebut merasa tenang ketika sedang melakukan aktivitas

“Terima kasih atas respon dari PLN yang langsung memperbaikinya. Semoga ke depan tidak terjadi lagi seperti kemarin-kemarin,” harapnya. (muh)

Berita Terkait