Acep Ajak Guru Majukan Pendidikan di Kuningan

PGRI-majukan-pendidikan-(1)
TINGKATKAN KUALITAS: Bupati Acep Purnama (kedua dari kiri) mengajak para guru untuk bersama-sama memajukan kualitas pendidikan, khususnya bagi pelajar di Kabupaten Kuningan. Foto: Agus Panther/Radar Kuningan

KUNINGAN – Bupati Acep Purnama mengajak para guru untuk bersama-sama memajukan kualitas pendidikan, khususnya bagi pelajar di Kabupaten Kuningan. Tak hanya guru, kemajuan pendidikan menjadi tanggung-jawab bersama semua elemen masyarakat khususnya di lingkungan keluarga.

“Mari bersama-sama untuk terus konsekuen dalam memajukan pendidikan, khususnya pendidikan di Kabupaten Kuningan. Melalui proses pendidikan, kita sedang menerapkan sebuah generasi berkualitas dan menerapkan nilai UUD 1945 dalam hal mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Bupati Acep Purnama saat memberikan sambutan di hadapan ratusan guru di Kabupaten Kuningan, Senin (25/11).

Dirinya menilai, kemajuan pendidikan menjadi tanggung-jawab bersama semua elemen masyarakat. Bahkan lingkungan keluarga memiliki peran penting dalam mendidik anak-anaknya, dalam sebuah pendidikan keluarga yang baik.

“Mari bangun pendidikan yang lebih baik, jangan sampai ada yang tidak sekolah bagi wajib sekolah khususnya anak-anak di Kabupaten Kuningan. Jaga selalu kekompakan dan tetap solid melaksanakan kewajibannya sebagai pengajar dan guru yang baik,” ajaknya.

Sementara Ketua PGRI Kuningan, Pipin Mansyur Arifin menuturkan, PGRI selalu menjalin sinergitas dengan pemerintah daerah dan unsur yang lain. Hal itu sebagai aura besar dalam memajukan pendidikan di Indonesia serta untuk melayani masyarakat.

“Masyarakatlah sebagai ujung tombak dalam kemajuan pendidikan dan juga pembangunan. Melalui pendidikan keluarga, pendidikan formal dan non formal, dan pendidikan yang lain, PGRI berkomitmen memajukan pendidikan dengan menjadikan pilar utama dan garda terdepan dalam pembangunan di Kabupaten Kuningan dalam rangka mewujudkan Visi Misi Kuningan Maju,” ungkapnya.

Bahkan pada momentum HUT PGRI ke-74 dan Hari Guru Nasional, lanjutnya, PGRI mengadakan beragam kegiatan. Misalnya saja seperti kampanye pendidikan, bola voli, tenis meja, bulutangkis, catur,  lomba cerpen guru, kegiatan literasi akbar, lomba nyayi solo, paduan suara, dan jalan santai.

“Nanti pada puncak HUT PGRI tingkat nasional pada tanggal 30 November, kami bersama guru-guru berangkat ke Kabupaten Bekasi dalam Upacara Akbar HUT PGRI,” tutupnya. (ags)

Berita Terkait