Absen di Kabinet Jokowi-Ma’ruf, Cuitan Bu Susi Trending Topic

KABINET KERJA-JOKOWI
Gaya nyentrik Susi Pudjiastuti. (Foto: Instagram Susi Pudjiastuti)

SUSI Pudjiastuti menjadi trending topic di jagat Twitter karena cuitannya menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Kabinet Indonesia Maju Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Rabu (23/10). Susi juga menyampaikan ucapan selamat kepada Edhy Prabowo yang menggantikannya di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Sementara Susi sendiri tidak masuk bagian kabinet Jokowi jilid II tersebut. Padahal Susi merupakan salah satu nama kuat kandidat kabinet Jokowi-Ma’ruf karena tingkat kepuasan publik atas kinerjanya selama memimpin KKP.

“Selamat atas Pelantikan Kabinet Indonesia Maju, Semoga Indonesia Semakin Maju, Makmur & Sejahtera dibawah Kepemimpinan Bapak Joko Widodo & KH Maโ€™ruf Amin. ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ,” cuit @susipudjiastuti.

“Selamat atas dilantiknya Bapak Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan & Perikanan RI. Pak Edhy sudah mengenal KKP dengan semua Program & Perjuangannya. Saya yakin dibawah komando Pak Edhy Laut & Perikanan Indonesia akan semakin Berdaulat, Berkelanjutan & Berkesejahteraan๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ,” cuitnya lagi.

Baca:ย 

ST Burhanuddin, Wakil Cirebon di Kabinet Indonesia Maju

Sambil Lesehan, Jokowi-Ma’ruf Amin Perkenalkan Susunan Kabinet Indonesia Maju

Cuitan Susi tersebut langsung disambar ribuan warganet. Cuitan Bu Susi dan tagar WeWantSUSI pun menguat menjadi trending topic di jagat Twitter.

Nyaris semua kehilangan dengan sosok Susi dengan segala kontroversinya. Gaya kerja Susi yang nyentrik selama menjabat sebagai menteri, menjadikan KKP salah satu kementerian yang menonjol dan ditakuti di mata dunia.

Bahkan, Susi disebut-sebut sebagai penguasa laut yang disetarakan dengan legenda NYI Roro Kidul karena prestasinya menjaga perairan Indonesia dari Illegal Fishing. Susi dinilai berhasil menjaga dan mengeksplorasi laut sebagai salah satu kekuatan Indonesia.

Warganet pun ada yang membuat meme Susi Pudjiastuti dengan pakaian kebesaran legena NYI Roro Kidul serba hijau. Ditulis dalam meme tersebut “Kanjeng Ratu SUSI Protector of The Nusantara Sea”.

Musisi kawakan seperti Iwan Fals juga turut memertanyakan absennya Susi di Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma’ruf. “Iya ya bus susi kemana ya…,” cuit @iwanfals.

Sampai berita ini ditulis, cuitan Bu Susi sudah 57,7 rb tweet. Sempat beberapa jam memuncaki tren sebelum akhirnya dikalahkan cuitan Prabowo.

Dari sekian banyak cuitan dukungan dan ucapan hingga ketidakrelaan warganet atas pergantian Menteri di KKP, Susi tampak legawa dan besar hati. Terbaru Susi membuat cuitan terkait acara sertijab dengan menteri KKL yang baru, Edhy Prabowo.

“Bersama Menteri KKP, Para Senior Pak Freddy Numberi, Pak Fadel muhammad, Pak Cicip sebelum sertijab hari ini. Mari kita Cintai, Jaga dan Rawat Laut Masa Depan Bangsa๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘,” cuit @susipudjiastuti. (hsn)

Berita Terkait