435 Anak Siap Dikhitan

BAKTI SOSIAL: Panitia khitanan masal dalam rangka HUT Kota Cirebon saat berkunjung ke Graha Pena Radar Cirebon, Kamis (17/10).FOTO: KHOIRUL ANWARUDIN/RADAR CIREBON

CIREBON – Menyambut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Yayasan Cirebon Peduli Anak Bangsa (YPAB) bekerja sama dengan Biker Brother Hood 1% MC, IAIN Syekh Nurjati Cirebon serta Panitia HUT ke-650 Kota Cirebon, menggelar khitanan masal yang bertajuk Sunatan Ceria Bakti untuk Negeri.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari Hari Jadi ke-650 Kota Cirebon. Kegiatan bakti sosial itu rencanaya bakal digelar pada 25 Oktober pekan depan. Tercatat sudah lebih dari 435 anak anak dari wilayah 3 cirebon yang bakal disunat.

Ketua pelaksana kegiatan sunatan masal, Ciptadhi mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih mematangkan kegiatan tersebut. Koordinasi yang baik perlu dilakukan. Mengingat kegiatan ini akan melibatkan banyak orang.

Mulai dari peserta khitanan, orang tua dan juga keluarga serta panitia, tim medis hingga tamu undangan. “Konsep dan teknis acara sudah kita siapkan. Tinggal bagaimana kita mematangkanya saja,” kata Ciptadhi, saat melakukan kunjungan ke Redaksi Radar Cirebon, Kamis (17/10).

Pendaftaran untuk peserta khitanan sendiri telah dilakukan sejak satu bulan lalu. Pendaftaran akan ditutup pada Jumat (18/10) hari ini. Animo masyarakat untuk ikut terlibat dalam kegiatan ini juga cukup luar biasa. Perlu energi dan dana yang cukup tidak sedikit untuk menyukseskan acara itu.

Tidak kurang dari 150 orang panitia telah siap mengawal kegiatan itu. Selain itu, kegiatan tersebut rencanaya akan dimeriahkan dengan penampilan Barongsai dan Drumband dari Pondok Pesantren As Sakienah Indramayu.

Cipthadi mengucapkan terima kasih kepada para donator utama dari Brother hood dan juga Majlis Taklim Attaib Kota Sukabumi, Toko Mas Family Kota Sukabumi dan Tim Medis dari RS Assyifa Kota Sukabumi. Mereka semua yang mendanai sebagian besar dari kegiatan ini. Tak lupa juga untuk para donatur lain. “Semoga niat baik kita membahagiakan anak anak ini bisa berjalan lancar,” ungkapnya. (awr)

Berita Terkait