4 Mahasiswa Uniku Kuliah di UUM

Uniku
LUAR NEGERI: Empat mahasiswa Uniku mendapat kesempatan kuliah di Malaysia. FOTO: UNIKU FOR RADAR CIREBON

KUNINGAN— Empat mahasiswa Prodi Teknologi Informatika Uniku bakal mengikuti perkuliahan di Universiti Utara Malaysia (UUM) selama satu semester. Kegiatan ini merupakan bagian dari program transfer kredit antara Uniku dengan UUM.

Empat mahasiswa itu adalah Aldi Rizki Juniar, Dessy Rizky Amalia, Anita Azura, dan Tarisya Safitri. Salah satu peserta transfer kredit ini disponsori Belmawa Kemenristekdik RI.

Tiba di Malaysia, para mahasiswa dan dosen diterima Director for International Affairs and Cooperation (CIAC) UUM, Prof Madya Dr Mohamad Farizal Bin Rajemi dan Dekan School of Computing, Profesor Dr Huda Haji Ibrahim.

Dekan FKom Uniku, Dadang Hamdani MKom dalam keterangan persnya, Sabtu (19/10), menyampaikan rasa bersyukur dan bahagia dapat mengirimkan empat mahasiswa asal Uniku mengikuti program internasional ini.

“Harapan kami, mereka betah di sana dan bisa mengambil hal-hal positif terutama menikmati suasana dan budaya akademik yang berbeda. Pengalaman internasional ini, tentu akan sangat berkesan dan bermanfaat besar bagi kehidupan dan karir akademik mereka,” terangnya.

Sementara itu, Direktur CIAC UUM Mohamad Farizal Bin Rajemi menyambut baik kedatangan para mahasiswa dan dosen Uniku.

“Kami sambut hangat kehadiran empat mahasiswa Uniku. Nikmatilah suasana akademik di UUM, semoga kerasan belajar di sini, Insya Allah,” ucapnya.

Selain mengikuti perkuliahan selama satu semester, lanjutnya, para mahasiswa akan diberikan kursus singkat (short course) tentang Internet of Things (IoT). Instrukturnya adalah para dosen Teknik Informatika UUM yang berpengalaman.

“Selain perkuliahan dan campus tour, mahasiswa Uniku yang ikut program ini akan kami dibekali dengan kemampuan dan pengetahuan tentang Internet of Things sebagai bekal mereka menghadapi revolusi industri 4.0,” imbuhnya.

Dia menyebut, di UUM tersedia berbagai fasilitas laboratorium dan segala hal terkait pengembangan pengetahuan dan kemampuan teknis dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi.

“Bila seluruh mahasiswa mengikuti program ini dengan baik. Maka insya Allah selama satu semester menimba ilmu di UUM, akan ada peningkatan yang signifikan,” tutupnya.(ags)

Berita Terkait