500 Paket untuk Warga Terdampak Covid-19

oleh -55 views
PEDULI: Cirebon Power bekerjasama dengan Dit Polairud Polda Jabar memberikan paket sembako, hand sanitaizer, dan masker, Rabu (11/11). FOTO: ISTIMEWA

CIREBON-Pandemi Covid-19 cukup berdampak pada masalah ekonomi dan sosial di setiap elemen masyarakat. Bukan hanya pemerintah, sejumlah perusahaan juga ikut terlibat dalam mengatasi permasalahan yang terjadi akibat pandemi ini.

Seperti yang dilakukan oleh Cirebon Power. Perusahaan pembangkit listrik di Cirebon, membagikan sebanyak 500 paket sembako, untuk dua desa yang berada di sekitarnya, Rabu (11/11).

Community Development Manager Cirebon Power, Hafid Saptandito mengatakan, bantuan ini merupakan salah satu kontribusi dari konsorsium Cirebon Power, yaitu Korean Midland Power (Komipo).

Pihaknya membagikan sebanyak 500 paket sembako untuk dua desa, yaitu Bandengan dan Mundu Pesisir. Dalam kegiatan ini, didukung juga oleh Dit Polairud Polda Jabar, sekaligus memperingati HUT Ditpolairud Polda Jabar yang ke-70. “Sebelumnya, kami juga sudah melakukan kegiatan serupa di desa lainnya,” kata Hafid.

Sebagai bentuk dukungan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat, dalam paket sembako tersebut, terdapat juga masker dan hand sanitizer. Dengan harapan, masyarakat menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan hand sanitizer.

Dalam kegiatan itu juga, dilakukan pemberian klaim asuransi nelayan untuk tiga orang. Yaitu satu orang warga Desa Bandengan dan dua orang warga Desa Waruduwur Kecamatan Mundu.  Satu orang diterima oleh ahli waris, karena pemilik asuransi meninggal dunia. Sedangkan dua lainnya, mengalami kecelakaan saat melaut.  

Sementara itu, Kuwu Desa Bandengan Mohammad Sopyan mengatakan, dirinya sangat menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Cirebon Power dan Ditpolairud Polda Jabar ini.

Ia juga mengakui, bahwa warganya cukup banyak yang terdampak akibat adanya pandemi Covid 19 ini. Sehingga adanya bantuan yang diberikan oleh Cirebon Power dan Dit Polairud Polda Jabar ini, manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat. “Saya mewakili masyarakat Desa Bandengan, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan ini,” ujar Sopyan. (cep/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *