Penyekatan Jalan Memang Tak Ada Hubungannya dengan Covid-19, Tapi Ini yang Diharapkan

oleh -553 views

CIREBON – Di media sosial, ramai kritik terhadap Pemerintah Kota Cirebon yang memberlakukan penutupan jalan setidaknya di 9 lokasi.

Menanggapi kritik ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSi mengakui, penyekatan dan manajemen rekayasa lalu lintas memang tidak memiliki keterkaitan secara langsung dengan penyebaran Covid-19. “Ya seperti yang ramai di media sosial saat ini,” ungkap Agus.

Namun dengan penyekatan dan manajemen rekayasa lalu lintas ini bisa membatasi mobilitas dan pergerakan warga menuju ke Kota Cirebon.

Baca Juga: Mulai Hari Ini, 9 Ruas Jalan Kota Cirebon Buka Tutup

Apalagi setiap akhir pekan dan sebentar lagi akan ada libur panjang, maka akan semakin banyak orang dari luar daerah yang berkunjung ke Kota Cirebon.

Semakin banyak warga yang berkunjung ke Kota Cirebon maka penyebaran Covid-19 bisa semakin meluas. Untuk itu, penyekatan dan manajemen rekayasa lalu lintas diterapkan oleh Pemda Kota Cirebon.

“Tentunya kita tidak ingin adanya pembatasan lalu lintas di titik tertentu justru berakibat pada padatnya kendaraan di sejumlah jalan –jalan kecil,” ungkap Agus.

Karena sebenarnya yang ingin ditumbuhkan yaitu kesadaran masyarakat untuk bisa membatasi mobilitas dan pergerakan mereka sendiri.

“Kalau memang tidak penting, lebih baik di rumah saja,” ungkap Agus. (azs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *