Fans Demo Tuntut Messi Bertahan

oleh -81 views
FC Barcelona fans gather outside the Camp Nou stadium in Barcelona on August 26, 2020 after Barcelona's Argentinian forward Lionel Messi announced his desire to leave the club. - Lionel Messi's bombshell request to leave Barcelona is expected to spark a legal battle over a multi-million-dollar buy-out clause but also raises the question of which club could afford him in the heat of the coronavirus pandemic. (Photo by Pau BARRENA / AFP)

BARCELONA- Kabar kepergian Lionel Messi dari Barcelona semakin santer diberitakan. Manchester City disebut-sebut sebagai club yang menjadi tujuan mega bintang Argentina itu.

Namun, keinginan Messi untuk hengkang dari Catalunya mendapat reaksi keras dari fans fanatik Barcelona. Pada Rabu (26/8) malam, sekelompok massa menggelar aksi demonstrasi di kompleks stadion Camp Nou.

Selain menuntut agar Messi tetap bertahan di Barcelona, mereka juga menuntut agar Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu mengundurkan diri.

Mereka hendek menerobos masuk ke lapangan Camp Nou. Pihak kepolisian terpaksa diturunkan untuk meredakan aksi massa.

Messi memang telah berniat untuk hengkang dari Barcelona pasca kekalahan memalukan2-8 melawan Bayern Munchen dalam laga semi final Liga Champion 2019/2020.

La Pulga dikabarkan telah mengirim burofax pada Selasa malam lalu ke manejemen Barcelona.

Namun direktur olahraga Barcelona Ramon Planes telah meyakinkan bahwa klub akan melakukan segala cara agar mereka bisa mempertahankan Lionel Messi.

“Kami tidak mempertimbangkan kepergian Messi. Pada level kontrak karena kami ingin dia bertahan, “kata Planes

“Kami berencana membangun masa depan bersama pemain terbaik di dunia.” Katanya.

Dia berulang mengatakan bahwa Barcelona tengah berusaha membujuk Messi untuk tetap di Camp Nou. “Kami bekerja secara internal untuk meyakinkan Leo untuk tetap tinggal,” jelas Planes.

“Messi dan Barcelona adalah pernikahan yang telah begitu sukses dan kami ingin maju bersama. Kami tidak bisa membuat ini menjadi perselisihan antara Barcelona dan Leo.” “Ide kami adalah membangun tim pemenang, dengan campuran pemain muda dan berpengalaman.” Papar dia. (dal/fin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *