Polres Kuningan Salurkan Daging Kurban

oleh -73 views
Polres-Kuningan-Bagikan-Daging-Kurban
DAGING KURBAN: Jajaran Polres Kuningan menyalurkan daging kurban kepada warga di sekitar mako polres maupun purnawirawan dan warakaruri. Foto: Agus Panther/Radar Kuningan

KUNINGAN – Jajaran Polres Kuningan menyalurkan daging kurban kepada warga di sekitar mako polres maupun purnawirawan dan warakawuri. Penyaluran daging kurban ini didapatkan dari penyembelihan hewan kurban sebanyak tiga sapi dan 14 ekor kambing.

Tak hanya kepada warga maupun purnawirawan Polri, panitia kurban membagikan daging ini kepada seluruh personel kepolisian di Mapolres Kuningan.
Pendistribusian ribuan bungkus daging kurban ini diberikan langsung ke masing-masing rumah penerima, sehingga tidak menimbulkan kerumunan massa saat pembagian daging kurban.

“Alhamdulillah kita telah menyaksikan pemotongan hewan kurban, sekaligus mendistribusikan ke masyarakat. Semoga bermanfaat dan menjadi ladang ibadah buat kita semua,” kata Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik saat memberikan keterangan persnya, Sabtu (1/8).

Pihaknya menyampaikan, terima kasih kepada seluruh personel, perwira polri maupun ASN yang telah memberikan sumbangan hewan kurban, baik secara langsung maupun tidak langsung. Diharapkan momentum Idul Adha di masa pandemi Covid-19, dapat meningkatkan rasa saling berbagi dan bergotong royong antar sesama.

“Semoga apa yang kita berikan, mungkin tidak seberapa ini, bisa diberikan dengan ikhlas dan bisa bermanfaat bagi orang lain. Terima kasih atas partisipasi dan sumbangan dari rekan-rekan semua, saya secara pribadi dan secara dinas sebagai Kapolres mengucapkan selama Idul Adha mohon maaf lahir dan bathin,” ucapnya.

Menurutnya, berkurban di hari raya Idul Adha menjadi agenda rutin tahunan yang tetap dilaksanakan Polres Kuningan. Adapun dalam kesempatan ini, Polres Kuningan berkurban sebanyak tiga sapi dan 14 ekor kambing.

“Selain menjadi agenda rutin tahunan, kegiatan berkurban ini juga untuk menjalin kebersamaan antara anggota Polri dan masyarakat sekitar,” terangnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga menyalurkan sebanyak 14 ekor kambing kepada pondok pesantren dan organisasi kemasyarakatan. Harapannya, momentum Idul Adha dijadikan untuk menanamkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan, pengabdian insan Bhayangkara yang bertakwa serta selalu siap mengabdi dan mengayomi masyarakat.

“Insya Allah kita ke depan bisa semakin baik, dan pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir,” tutupnya. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *