Kendaraan Mudik Lebaran Idul Adha Antre Panjang di Gerbang Tol Palimanan

oleh -468 views
Antrean-Panjang-Pemudik-Lebaran-Idul-Adha

CIREBON – Arus mudik yang melintasi Tol Cipali di Hari Raya Idul Adha tampak mengalami lonjakan, Jumat (31/7) siang. Kendaran tampak berjubel memadati ruas Tol Palimanan.

Kondisi arus mudik kali ini lebih padat dibanding sehari sebelumnya. Banyaknya kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah, mengakibatkan antrean kendaraan cukup panjang saat keluar di Gerbang Tol Palimanan untuk transaksi masuk Tol Palikanci.

Pemudik mengaku sengaja memanfaatkan libur Idul Adha kali ini untuk berkumpul bersama keluarga di kampung halaman masing-masing. Terlebih lagi mereka pada Idul Fitri lalu tidak bisa pulang kampung karena ada larangan mudik oleh pemerintah di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga:

Masa Pandemi Covid-19, Arus Mudik Lebaran Idul Adha Alami Peningkatan

“Kami mau ke Solo dalam rangka pulkam mudik. Ya sempat antre tadi di tol karena padat ramai. Pengin mudik kebetulan ada keperluan juga, Idul Fitri kemarin enggak mudik,” ujar Jodi, pemudik dari Jakarta.

Jumat siang (31/7), pengelola Tol Cipali membuka Gerbang Tol Palimanan dari arah Jakarta sebanyak 8 gardu utama dan 7 gardu tambahan.

Sementara itu, petugas kepolisian dari Polresta Cirebon dan PT Astra Infra Tol Cipali terus disiagakan untuk melakukan pengaturan dan mengantisipasi kemungkinan hal yang tak diinginkan. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *