Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Kunjungi Panti Sosial di Indramayu

oleh -137 views
Persit-Kartika-Chandra-Kirana-Baksos
Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Reem 063 PD III Siliwangi Ny Indah Yuliarti Elkines, didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXVII Kodim 0616 Ny. Iis Firdamayanti Aji Sujiwo, secara simbolis memberikan bantuan paket sembako kepada ketua Yayasan Kasih Ibu, Kamis (23/7). Foto: Istimewa

INDRAMAYU – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 063/SGJ PD III Siliwangi Ny Indah Yuliarti Elkines, didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXVII Kodim 0616 Ny Iis Firdamayanti Aji Sujiwo, melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) di wilayah Kabupaten Indramayu.

Kegiatan baksos kali ini dilakukan ke
Panti Sosial Tresna Wredha di Yayasan Kasih Ibu Jalan Tirta Ayu Desa Balongan Kecamatan Balongan Kilometer 08 Indramayu, Kamis (23/7)

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Reem 063 PD III Siliwangi Ny Indah Yuliarti Elkines secara simbolis menyalurkan bantuan kepada kaum dhuafa dan anak yatim yang berada di yayasan tersebut.

“Saya hari ini didampingi anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Makodim 0616 Indramayu melakukan kunjungan dalam rangka baksos di Panti Sosial Wredha Balongan. Kedatangan saya untuk memberikan semangat kepada Oma dan Opa yang tinggal di sini, agar senantiasa hidup gembira dan sehat selalu,” papar Ny. Indah Yuliarti Elkines kepada tim radarindramayu.id.

Indah meminta kepada seluruh anggota yayasan agar tetap semangat dalam kegiatan sosial di tengah masyarakat. Dia juga mengingatkan di masa new normal agar bisa menjalankan protokol kesehatan. Di antaranya wajib menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dari kerumunan dan mengedepankan pola hidup bersih dan sehat.

“Yang jelas kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan. Jangan sampai mengabaikan protokol kesehatan di masa new normal,” imbuhnya.

Indah juga menyampaikan empati yang mendalam kepada para penghuni panti. Serta menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada segenap pengurus panti yang dengan sabar merawat dan memenuhi segala keperluan mereka.

“Saya sangat memahami, mengurus mereka para lansia itu tidak mudah. Saya punya orang tua di rumah, yang sudah berusia lanjut itu juga sama keadaannya memprihatinkan. Jadi, saya berharap semoga saja kehadiran kita dari istri-istri anggota TNI ini dapat memberikan inspirasi kepada para dermawan agar mereka juga peduli dengan nasib mereka yang ada di sini,” pintanya.

Setelah berkeliling panti dan menyapa mereka satu per satu, lebih lanjut Indah Yuliarti Elkines juga memberikan paket bantuan dan sejumlah uang. Paket bantuan untuk kebutuhan sehari-hari panti lokal di wilayah pesisir Balongan itu.

Ketua Panti Sosial Tresna Wredha Satirno mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Persatuan Istri TNI. Ia berharap kegiatan tersebut bisa menjadi langkah awal sinergi antara kedua lembaga tersebut. Khususnya dalam lingkup sosial.

“Iya, kami sangat berterima kasih atas kunjungan dan bantuannya. Setidaknya panti kami jadi dikenal, dan mudah-mudahan kegiatan ini berlanjut seterusnya. Ke depan semoga kita bisa menjalin kerjasama di setiap kegiatan bakti sosial lainnya,” pungkas Satirno

Untuk diketahui, Panti Sosial Wredha yang berdiri sejak 2001 silam ini memiliki 13 orang yang menetap serta binaan kurang lebih 35 orang. Sebanyak 7 di antaranya harus mendapatkan perhatian serius dikarenakan lumpuh total. (jml/mgg/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *