Antisipasi Bencana Alam, Korem 063/SGJ Gelar Gladi Latihan Posko

oleh -102 views
korem 063/sgj
Antisipasi Bencana Alam, Korem 063/SGJ Gelar Gladi Latihan Posko di Makodim 0615/Kuningan, Selasa (09/6). FOTO:PENREM 063

KUNINGAN-Mengantisipasi dalam penanggulangan bencana alam, Korem 063/Sunan Gunung Jati menggelar kegiatan latihan gladi  posko di Makodim 0615/Kuningan, Selasa (09/6).

Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi Karter Joyi Lumi mengatakan, latihan posko tersebut merupakan program TNI AD dalam rangka membantu pemerintah daerah terkait kebencanaan.

“Ini sudah sesuai dengan UU TNI nomor 34 tahun 2004, dimana dalam salah satu klausulnya berbunyi bahwa operasi perbantuan kepada pemerintah daerah salah satunya terkait penanghulangan bencana alam,”katanya.

Dandim menjelaskan, fokus yang diambil dalam kegiatan latihan gladi posko itu dikaitkan dengan seringnya terjadi kebencanaan alam seperti tanah longsor di tiga kecamatan yang ada di Kuningan Selatan.

“Topik kita yang menjadi pusat perhatian adalah di Kecamatan Selajambe, Subang dan Ciwaru. Pada latihan gladi posko yang akan dilakukan selama tiga hari ini  adalah terkait praktik bagaimana birokrasi penanganan bencana itu sendiri,” jelasnya.

Dandim menerangkan bahwa Kodim 0615/Kuningan dalam kegiatan tersebut berperan sebagai pelaku latihan.

“Dari Kodim 0615/Kuningan ada sejumlah 33 personel,  sementara dari Korem 063/SGJ ada 40 personel yang terlibat,”sebutya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi, dan para Dandim di wilayah Korem 063/SGJ, sebagai tim penilai. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *