Agenda Smartfren Community saat Ramadan: Kelas Online hingga Donasi Sembako

oleh -78 views
smartfren-community-peduli
PEDULI: Anggota Smartren Community foto bersama usai melakukan aksi sosial, belum lama ini.

JAKARTA-Ramadan tahun 2020 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan di tengah pandemi Corona. Banyak aktivitas yang tidak bisa dilaksanakan. Kondisi ini menuntut semua orang untuk cepat beradaptasi agar semua aspek kehidupan tidak terganggu. Tidak terkecuali Smartfren Community. Tahun ini, Smartfren Community mengadaptasi hampir seluruh kegiatan Ramadan dari yang sebelumnya offline menjadi sepenuhnya online.

Kegiatan online Ramadan Smartfren Community tahun ini yaitu sharing online dalam bentuk live Instagram setiap hari pukul 04:00 – 04:30, dan kelas online di Zoom, Meet, Whatsapp Grup, dan Youtube. Topik yang dibahas beragam, antara lain aktivitas kreatif selama pandemi, teknologi, literasi/minat baca, entrepreneurship, fashion, kuliner, olahraga, budaya, komedi, dan sebagainya. 

Kegiatan berikutnya yaitu program sosial, berupa pengumpulan dan pembagian donasi paket sembako dan pembagian masker Smartfren kepada masyarakat yang membutuhkan. Setiap minggu dibagikan paket sembako oleh leader Smartfren Community ke minimal 5 kota di seluruh Indonesia.

Koordinator Kegiatan Social yang juga founder Smartfren Community, Vicsen Tio dan Anton mengatakan pembagian sembako ini merupakan bentuk kepedulian nyata kepada masyarakat yang terdampak wabah pandemi Corona. Selain berbagi sembako, para leaders juga membagikan masker spesial dari Smartfren yang dirancang oleh desainer Addy Debil.

Head of Community Development Smartfren, Dani Akhyar, menambahkan pandemi corona merupakan ujian berat bagi banyak orang. Tak terkecuali bagi anggota Smartfren Community. “Tapi kita tidak boleh menyerah, harus tetap fight secara bersama-sama. Jaga jarak dan saling membantu sesuai kemampuan, hingga saatnya menuju the new normal. Inilah semangat sinergi yang terus dipupuk di Smartfren Community,” ujarnya.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *