Saat Covid-19, Ternyata Status Jomblo Lebih Menguntungkan

oleh -174 views

JAKARTA-Kabar baik untuk para jomblo alias single. Founder Remedi Indonesia sekaligus Certified Energy Psychology Practicioner Ferry Fibriandani mengatakan, jomblo di masa pandemi corona ternyata ada sisi positifnya.

Menurut Ferry, sebagai jomblo hanya memiliki konflik dengan dirinya sendiri, dibandingkan orang yang sudah berkeluarga. “Karena potensi konflik akan lebih banyak apabila sudah berkeluarga,” kata dia dalam diskusi bersama awak media via daring, Jumat.

Menurut Ferry, mereka yang introvert, mungkin lebih mudah, karena memiliki waktu dan memperoleh energi saat berinteraksi dengan diri sendiri. Namun mereka yang extrovert cenderung akan mengalami kesulitan, karena biasanya memperoleh energi dari luar saat sedang bersosialisasi.

Yes kondisi ini membuat rekan single tidak tahan, namun akan senantiasa berat apabila kita menghadapi situasi yang di luar kontrol kita. Kita bisa fokus pada apa yang bisa kita kontrol,” saran Ferry.

Ferry menyarankan agar para single memulai belajar keluar dari zona nyaman. Salah satunya dengan menggali kreatifitas untuk mencari aktifitas unik, seru dan menghibur atau belajar hal baru yang selama ini tidak sempat dilakukan.

”Anda bisa belajar memasak, melukis, keterampilan software baru, meracik kopi, menulis jurnal atau buku, yang bisa membantu menjadi kompetensi atau skills baru saat kondisi pandemi selesai,” katanya. (fin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *