Filantropis Kuningan Sebar Alat Pelindung Diri

oleh -1.445 views
Filantropis sebar APD tat
PRIORITA S: Filantropis Kuningan serahkan APD ke RSUD 45 Kuningan

KUNINGAN– Kalangan Filantropis Kuningan, kembali bergerak membagi-bagikan alat pelindung diri (APD) dalam mencegah penularan coronavirus desease (Covid-19), Kamis (23/4). Gerakan untuk kali kedua tersebut, karena Filantropis masih melihat terjadinya krisis ketersediaan APD. 

Komposisi Filantropis kali ini di lapangan, lebih lengkap. Ada Aktivis Dialektika Kuningan Erix Exvrayanto, Ketua Insan Pariwisata Indonesia-Kuningan Raya Dani Iskandar serta beberapa alumni SMPN 4 Kuningan. Seperti Iwan Setiawan, Lusyana, Andi Lala, Diki, dan Yazdi.

Sasaran penyebaran APD memprioritaskan petugas medis di RSUD 45 Kuningan. Beberapa jenis APD berupa cover all atau seragam medis, masker dan hand sanitizer dibagikan gratis. Kemudian bergerak membagikan APD serupa kepada warga di Pasar Baru. 

Petugas Satpol PP di Gedung Setda Pemkab Kuningan juga menjadi sasaran Filantropis. Tak lupa petugas parkir, pedagang kaki lima dan ojol di dekat  Kantor Pos Kuningan. Terakhir menyumbangkan masker dan hand sanitizer untuk Posko Terpadu Siaga Covid-19 Sampora, Kecamatan Cilimus. Total APD terbagikan, 10 seragam medis, 350 buah masker, dan 100 botol kecil hand sanitizer.

“APD sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Terutama petuagas medis, petugas jaga posko dan lain-lain. Maka kami turun ke lapangan sebagai bentuk solidaritas,” terang Erix Exvrayanto kepada Radar.

Menurut Eric, banyak hikmah di balik wabah Covid-19 ini. Salah satunya, supaya di antara sesama manusia selaku makhluk sosial harus lebih peka terhadap sesama manusia lain. Terutama kepada mereka yang sangat membutuhkan uluran tangan.

Jangan pandang bulu dan diskriminatif. Bahkan karena pandemi ini sifatnya global. Terjadi di seluruh negara di dunia, maka seolah memberi peringatan kepada mereka bahwa siapa pun tidak boleh mementingkan kepentingan masing-masing. Harus saling membantu.

“Apalagi situasi menyambut bulan suci Ramadan, kita harus berlomba-lomba dalam kebaikan. Semoga, Idul Fitri kali ini bisa meraih kemenangan dengan memusnahkan coronavirus di muka bumi ini,” harap Erix.(tat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *