Hentikan Layanan Tatap Muka, Pembayaran Pensiun Taspen lewat ATM

oleh -209 views
Branch-Manager-Taspen-Cirebon-Anne-Roosfianti
Branch Manager Taspen Cirebon, Anne Roosfianti. Foto: Dok. Pri.

CIREBON – Sejak pertengahan Maret lalu masyarakat telah digemparkan penyebaran virus corona (Covid-19). Sejak saat itu pula Taspen Cirebon telah melakukan upaya-upaya andal melayani pesertanya di tengah penyebaran virus corona.

Sebelumnya Taspen Cirebon telah menghentikan sementara beberapa layanan tatap muka seperti Mobil Layanan Taspen, Service Point, Sosialisasi dan Enrollment. Hal ini dilakukan untuk mengurangi penumpukan peserta dalam satu waktu dan tempat yang sama, sehingga mengurangi potensi penyebaran virus corona.

Branch Manager Taspen Cirebon, Anne Roosfianti menyampaikan, telah melakukan upaya seperti pengecekan suhu tubuh kepada karyawan dan tamu yang datang. Lalu pengunaan masker dan hand sanitizer, serta melakukan social distancing dengan menjaga jarak duduk bagi tamu yang datang.

“Kami mengingatkan kepada seluruh karyawan dan tamu yang datang, serta mitra bayar agar bersama-sama menjaga diri dan lingkungan serta membuat peserta tetap telayani dengan aman dan nyaman dalam kondisi seperti ini,” paparnya.

Baca juga: Waspada Corona, Taspen Mudahkan Pengambilan Uang Penerima Pensiun lewat ATM

Setelah munculnya perpanjangan status keadaan tertentu darurat bencana wabah penyakit akibat Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Indonesia, Taspen Cirebon juga menyampaikan kembali bahwa para peserta dan pensiunan agar menghindari penumpukan antrean dalam satu waktu. Dalam hal ini Taspen Cirebon memberi beberapa solusi layanan seperti pengambilan pensiun melalui anjungan tunai mandiri (ATM) atau diantar ke rumah bagi pensiunan yang kantor bayarnya di Pos Indonesia.

Anne menambahkan, untuk pelayanan informasi dan pemberkasan klaim dapat dilakukan melalui layanan Pesona (Pensiun Sehat Tanpa Corona) dengan menghubungi petugas melalui whatsapp sebagai berikut: 0895392922926 (Santosa), 085602153277 (Rini) dan 082277277262 (Akhri). Selain itu dapat juga disampaikan melalui TaspenCare di alamat tcare.taspen.co.id.

Sejauh ini Taspen telah berkoordinasi dengan mitra bayar untuk melayani pembayaran pensiun dengan baik. Sehingga, dalam kondisi bahaya wabah virus corona, pensiunan dapat memanfaatkan layanan Pesona. Intinya peserta dapat berkomunikasi langsung dengan petugas Taspen walaupun tidak datang ke kantor.

“Kami bekerja untuk anda, anda di rumah untuk Indonesia dan semoga kita semua diberi kemudahan dalam menghadapi situasi ini,” tukasnya. (apr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *