Sudah Ditambal, Lubang di Jl Perjuangan Muncul Lagi

oleh -105 views
RUSAK LAGI: Pengendara menghindari lubang di Jl Perjuangan dekat Masjid At Taubah, Minggu (29/3). FOTO: KHOIRUL ANWARUDIN/RADAR CIREBON

CIREBON – Jl Perjuangan-Majasem kembali berlubang. Lokasinya tidak jauh dari Masjid At Taubah. Diameter dan kedalamannya cukup membahayakan para pengendara. Khususnya pengguna sepeda motor

Lubang itu telah muncul sejak sepekan terakhir. Warga sekitar menaruh papan plang dan ranting pohon sebagai tanda ada lubang yang membahayakan di sana.

Salah seorang pengendara, Apriyanto (23) berharap perbaikan segera dilakukan. Sebab, lokasinya cukup riskan. Dan pada malam hari tentu bakal sulit dikenali. “Untung ada plang. Kalau tidak ini bahaya,” katanya.

Warga setempat, Nia (40) mengungkapkan, beberapa hari lalu ada pengendara motor yang jatuh. Beberapa bulan lalu, di lokasi tersebut juga sempat ada lubang yang cukup besar. Wargapun berinisiatif menaruh karung dan dahan pohon. Tak lama, lubang tersebut ditambal.

Hanya berselang seminggu, lubang itu kembali muncul. Intensitas hujan yang cukup tinggi ditengarai menjadi penyebabnya. Padahal, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) sudah melakukan perbaikan.

“Ini sudah tiga kali ditambal, tapi rusak lagi. Posisinya bukan di tempat yang sama. Berdekatan saja,” ucapnya.

Ia pun berharap jalan yang rusak itu bisa segera diperbaiki. Mengingat cukup sering terjadi kecelakaan. Apalagi saat di malam hari. “Pernah dipasang karung sama pohon. Itu ditabrak sama mobil,” tuturnya. (awr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *