Hasil Liga Champions: Atalanta Mengamuk Kalahkan Valencia

oleh -82 views
PROSES GOL: Hans Hateboer (nomor 33) mencetak gol kedua ke gawang Valencia di San Siro Stadium, Kamis pagi WIB (20/2). -------FOTO: ANTONIO CALANNI/AP PHOTO

MILAN – Atalanta mengamuk! Anak asuh Gian Piero Gasperini berpesta gol pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis pagi WIB (20/2). Berlangsung di San Siro Stadium, Milan, Atalanta mengalahkan Valencia dengan skor telak 4-1.

Di atas kertas, Valencia sebenarnya lebih diunggulkan meski bertindak sebagai tamu. Namun, tuan rumah justru memiliki semangat berlipat. Maklum, Atalanta baru pertama kali berlaga di Liga Champions sepanjang sejarah klub.

Mengusung formasi 3-4-1-2, Atalanta berhasil meredam taktik pelatih Valencia, Albert Calades. Buktinya, baru 16 menit pertandingan berjalan, gawang Valencia bobol. Adalah Hans Hateboer berhasil membuka keran gol Atalanta.

Jelang turun minum, Atalanta menggandakan keunggulan pada menit 42. Adalah Josip Ilicic, berhasil membuat tim tamu kebobolan lagi. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Atalanta tidak mau bertahan. Mereka justru atraktif. Di menit 57, Remo Freuler membuat Atalanta unggul 3-0 lewat gol yang dicetaknya.

Lalu, di menit 62, Hateboer kembali mencetak gol. Brace-nya membuat Atalanta unggul 4-0. Sementara itu, empat menit kemudian, atau tepatnya di menit 66, Valencia mencetak gol hiburan yang dicetak oleh Denis Cheryshev. Skor 4-1 untuk keunggulan Atalanta bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Atalanta berada di atas angin. Valencia harus mencetak lebih dari empat gol pada leg kedua babak 16 besar, jika ingin lolos ke perempat final. Leg kedua 16 besar sendiri akan digelar pada 11 Maret 2020 di Mestalla Stadium, markas Valencia. (mid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *