2020, Polres Cikab Berubah Jadi Polresta Cirebon

CIREBON-Tahun 2020 mendatang, status Polres Cirebon Kabupaten (Cikab) dipastikan bakal berubah menjadi Polres Kota Cirebon (Polresta Cirebon).

Kesiapan perubahan status tersebut ditinjau langsung Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi beserta istri dan pejabat Polda Jabar, Selasa (19/12).

Kepada wartawan di sela-sela kunjungan kerjanya tersebut mengatakan, perubahan status dari Polres Cirebon Kabupaten menjadi Polresta Cirebon atas perintah Kapolri langsung.

“Kesiapan dan persiapan peralihan status ini juga harus semuanya siap mulai dari SDM hingga perangkat pendukung lainnya,” katanya singkat.

Kapolda Jabar berharap perubahan status menjadi Polresta Cirebon ini bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat

“Tentunya Polresta Cirebon ini dipimpin oleh kapolres berpangkat Kombes bukan lagi AKBP,” ujarnya.

Sementara pantauan radarcirebon.com, selama kunjungan kerjanya di Polres Cirebon Kabupaten, Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi meresmikan gedung SPKT Sanika Satyawada, ruang Promoter dan ruang Vicon Tunggal Panaluan secara tertutup untuk media.

Dalam kesempatan itu pula, Kapolda Jabar memberikan penghargaan kepada personel Polres Cirebon Kabupaten yang berprestasi dengan hadiah berangkat Umrah. Di akhir kunjungannya, Kapolda memberikan arahan kepada ratusan personel polisi dan PNS yang juga tertutup untuk media. (rdh)

Berita Terkait