Earth Hour, Aston Siapkan 1.000 Lilin

oleh -80 views

CIREBON – Earth Hour merupakan sebuah kegiatan global yang diadakan oleh World Wide Fund for Nature (WWF) pada hari Sabtu 30 Maret 2019 pukul 20.30 – 21.30.

Kegiatan ini berupa pemadaman lampu yang tidak diperlukan di rumah dan perkantoran selama satu jam.

Mendukung kegiatan dunia ini, Aston Cirebon Hotel and Convention Center menyiapkan 1.000 lilin yang akan dinyalakan di area Nanaland dibarengi dengan dimatikannya lampu di area lobby, kolam renang, Nanaland, dan beberapa lampu dan benda elektronik yang tidak diperlukan.

“Kami juga akan mengajak seluruh tamu untuk berpartisipasi dalam momentum global untuk melawan peruban iklim ini, kita akan berkumpul di Nanaland pada pukul 20.00 untuk mulai menyalakan 1.000 lilin dan pada saat lampu dimatikan pukul 20.30, diadakan juga hiburan musik akustik dan beberapa penjelasan mengenai aksi Earth Hour yang sudah mendunia ini,” ungkap Public Relation Officer Aston Cirebon Hotel & Convention Center, Litania Putri Utami.

Berdasarkan data dari Sardoyo yang merupakan Chief Engineering Aston Cirebon Hotel, dengan dipadamkan nya lampu-lampu maupun benda elektronik selama satu jam di area hotel, diperkirakan total penurunan beban listrik adalah 7.500 watt.

“Diharapkan dengan ikut sertanya dalam aksi Earth Hour ini, kami dapat membantu meningkatkan kesadaran akan perlunya tindakan serius menghadapi perubahan iklim,” jelasnya.

Kampanye ini terbuka untuk umum, bagi masyarakat Cirebon yang ingin mengambil bagian dalam aksi ini, dapat datang ke Aston Cirebon Hotel and Convention Center. (swn)