Tempuh Jarak 489 Km, Rombongan Pesepeda Touring Jakarta-Surabaya Finis Etape III di Kendal

oleh -13 views
FINISH: Para peserta Touring Sepeda Kampanye Keselamatan Mudik Lebaran 2018 Jakarta-Surabaya berhasil menyelesaikan etape III, Brebes-Kendal sejauh 489km. KEMENHUB/RADARCIREBON
FINISH: Para peserta Touring Sepeda Kampanye Keselamatan Mudik Lebaran 2018 Jakarta-Surabaya berhasil menyelesaikan etape III, Brebes-Kendal sejauh 489km. KEMENHUB/RADARCIREBON

KENDAL – Setelah berangkat dari Brebes pada pagi hari ini, rombongan pesepeda touring Jakarta – Surabaya yang membawa misi pentingnya keselamatan berkendara saat ini finish di etape III di Kendal Jawa Tengah dengan menempuh jarak 159 km sehingga total yang telah ditempuh hingga saat ini dari Jakarta sejauh 489 kilometer.

“Saya menghimbau kepada rombongan, baik pesepeda maupun panitia yang mengawal kegiatan ini untuk selalu fokus dan menjaga kondisi dengan baik, ini bukan misi yang mudah, bukan juga merupakan misi yang sulit jika kita melaksanakan dengan kerjasama yang baik dan tetap semangat, karena ini merupakan misi yang mulia kepada masyarakat untuk menyampaikan betapa pentingnya mengutamakan keselamatan berkendara terutama pada masa mudik 2018,” ujar Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi di Jakarta, Selasa (1/5).

Dirjen Budi mengatakan selain membawa pesan akan pentingnya mengutamakan keselamatan berkendara, kegiatan yang menempuh perjalanan dari Jakarta – Cirebon – Semarang – Solo – Surabaya juga melakukan penyisiran dan sosialisasi tentang kesiapan jalur mudik sebelum menghadapi angkutan lebaran 2018, terutama di titik-titik pemberhentian yang telah disiapkan oleh tim dan panitia.

Sabtu (28/4) kemarin, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi juga telah melakukan peletakan batu pertama pemasangan Alat Penerangan Jalan (APJ) dan Delineator (rambu pembatas jalan) di Kecamatan Kapetakan Kabupaten Cirebon Jawa Barat. “Ini akan kita laksanakan pemasangan fasilitas keselamatan jalan secara serentak, pertama kali kita lakukan di Kecamatan Kapetakan,” katanya.