MotoGP 2018, Dovi Tercepat di FP1 GP Qatar

oleh -42 views
Andrea Dovisiozo, GP Qatar. (motogp.com)
Andrea Dovisiozo, GP Qatar. (motogp.com)

DOHA – Sesi pertama latihan bebas (FP1) menjelang GP Qatar yang bakal digelar di sirkuit Losail Jumat (16/3) pembalap Ducati, Andrea Dovisiozo unggul dengan catatan waktu 1 menit 55.366 detik hanya selisih 0,061 detik dari catatan waktu pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan selisih 0,377 detik dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

FP1 yang berlangsung selama 45 menit ini berlangsung panas sejak awal. Semua pembalap langsung melesat dengan kecepatan penuh. Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo sempat menjadi yang teratas pada tujuh menit pertama. Tak bertahan lama Rossi berhasil menggeser posisi Lorenzo dengan selisih waktu 0,212 detik.

Posisi Rossi pun akhirnya tergeser oleh Dovi dengan selisih tipis, Marc Marquez yang mulai menunjukan performanya di 25 menit terakhhir hanya berhasil menempati urutan ketiga.

Hasil dari latihan bebas 1,2 dan 3 akan sangat berguna untuk menentukan pembalap pada kualifikasi kedua (utama) atau pertama. Jika aman masuk kualifikasi utama, berati sang pembalap telah mengamankan posisi start, minimal di 12 besar atau empat grid terdepan saat race. (rry/adk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *