20 Rumah Majalengka Rusak Disapu Puting Beliung

Musibah angin puting beliung di Blok Argalingga Desa Argalingga Kecamatan Argapura mengakibatkan sekitar 20 rumah, Senin (21/10).FOTO: ALMUARAS/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA-Musibah angin puting beliung di Blok Argalingga Desa Argalingga Kecamatan Argapura mengakibatkan sekitar 20 rumah, Senin (21/10). Warga Blok Argalingga, Ade Rusmanaa (40) angin puting beliung terjadi cukup lama. Sejak Minggu malam sekitar pukul 21.30 WIB, embusan angin kencang sudah menerpa wilayahnya. Hingga Senin (21/10), angin masih memporakporandakan kawasan tersebut.

Perangkat Desa Argalingga, Soleh Permana (30) menyebutkan angin yang datang ke permukiman warga berasal dari sekitaran Gunung Ciremai. Tidak hanya merusak rumah warga, angin juga menumbangkan pohon pinus yang ada di sekitar rumah warga.

Kapolsek Argapura Iptu Sarjiyo SE menyatakan tidak ada korban jiwa maupun luka pada kejadian tersebut. Namun sekitar 20 rumah mengalami kerusakan ringan. Rata-rata kerusakan terjadi di bagian atap. “Tidak ada korban jiwa hanya kerugian materi kurang lebih Rp15 juta,” ujarnya. (ara)

Berita Terkait