1000 Siswa Berprestasi Diguyur Apresiasi Cirebon Power

Cirebon Power memberikan apresiasi pendidikan kepada siswa berprestasi diwilayah sekitar pembangkit. FOTO: ANDRI WIGUNA/RADAR CIREBON
Cirebon Power memberikan apresiasi pendidikan kepada siswa berprestasi diwilayah sekitar pembangkit.FOTO: ANDRI WIGUNA/RADAR CIREBON

CIREBON-Sedikitnya 1.000 siswa berprestasi dari sejumlah sekolah di Cirebon Power mendapatkan apresiasi. Pemberian apresiasi tersebut dilakukan secara simbolis di halaman SDN 1 Kanci Rabu (21/8).

Direktur Cirebon Power, Teguh Haryono menyebut, hingga tahun ini sudah 15 kali Cirebon Power sudah melakukan apresiasi pendidikan dengan memberikan beasiswa siswa berprestasi. “Kriteria penerimanya siswa -siswi juara kelas dengan peringkat 1-10. setiap seemester kita berikan, ini sudah yang ke 15,” ujar Teguh, kepada Radar Cirebon, Rabu (21/8).

Ditambahkan Teguh, 1.000 siswa tersebut berasal dari 20 sekolah, 1 sekolah sendiri diwakili oleh 50 siswa. Kegiatan tersebut menurut Teguh akan terus dilkukan oleh Cirebon Power sebagai wujud bakti kepada pendidikan di Indonesia khususnya di Kabupaten Cirebon.

“Anak-anak berprestasi ini akan terus kita support, harapannya selain Cirebon Power ada pihak-pihak lainnya dari sektor swasta ataupun industri yang peduli sehingga bisa bersama-sama memperbaiki pendidikan,”imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 1 Kanci, J Sutarja mengapresiasi kepedulian Cirebon Power pada dunia pendidikan diwilayah sekitar pembangkit, termasuk untuk anak didik di Desa Kanci. Ke depan ia pun berharap semakin banyak program-program peduli pendidikan yang dilaksanakan tidak hanya oleh Cirebon Power, tapi oleh pihak swasta lainnya juga karena meningkatkn kulitas pendidikan adalah kewajiban semua pihak.

“Terima kasih kepada Cirebon Power yng sudah kesekian kaliny membantu dunia pendidikn di wilayah kami, selain kegiatan apresiasi untuk jawara kelas tahun ini, sebelumnya kami juga sudah menerima pelatihan komputer dari Cirebon Power,” ungkapnya. (dri)

Berita Terkait